Pengertian dan Sejarah Microsoft Office

Pengertian dan Sejarah Microsoft Office

Pengertian dan Sejarah Microsoft Office
Hallo sahabat semua kali ini SahabatIE akan membahas sedikit tentang Pengertian dan Sejarah dari Microsoft Office. Bagi kalangan anak industri sendiri Microsoft Office adalah salah satu Software yang wajib dimiliki. berikut adalah pengertiannya:
A. Pengertian Microsoft Office
Microsoft office adalah suatu software atau perangkat lunak buatan microsoft yang didalamnya terdapat paket aplikasi perkantoran. Perangkat lunak ini berjalan dibawah sistem operasi Windows dan Max OS X. Aplikasi yang terkenal dalam program microsoft office antara lain Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point dan yang akan banyak dipakai juga oleh anak teknik Industri adalah Microsoft Visio karena diteknik industri kita belajar tentang suatu perancangan seperti OPC (Operation Process Chart) dan FPC (Flow Process Chart).

B. Sejarah Microsoft Office
Microsoft office resmi diluncurkan untuk pertama kalinya pada 19 November 1990 dimana microsoft office versi 1.0 ini dirilis untuk digunakan bersamaan dengan windows versi 2.0. Microsoft office pertama ini berisi word 1.1, Excel 2.0, dan Power Point 2.0. Pada tanggal 4 Maret 1991 merilis kembali versi terbarunya yaitu versi 1.5 dimana pada versi ini mereka meningkatkan versi excel 2.0 menjadi excel 3.0. Keunggulan excel pada versi 3.0 ini yaitu bertambahnya toolbar yang mempermudah pengguna dalam melakukan sesuatu hanya dengan satu kali klik.
Sejarah Microsoft office memasuki babak baru dengan dirilisnya microsoft office 95 yeng bersamaan dengan rilisnya sistem operasi windows 95. Pada saat inilah seluruh aplikasi microsoft office memiliki versi yang sama yaitu versi 7.0.
Perkembangan microsoft office terus berkembang sangat pesat dari :
  • Microsoft office 2000 (Versi 9.0),
  • Microsoft office XP (Versi 10.0),
  • Microsoft office 2003 (Versi 11.0)
  • Microsoft office 2007 (Versi 12.0)
  • Microsoft office 2010 (Versi 14.0)
  • Microsoft office 2013 (Versi 15.0), dan
  • Microsoft Office 2016.
C. Jenis Jenis Microsoft Office
          Berikut ini adalah Jenis jenis dari microsoft office:
  1. Microsoft Office Word;
  2. Microsoft Office Excel;
  3. Microsoft Office Visio;
  4. Microsoft Office Power Point;
  5. Microsoft Office Outlook;
  6. Microsoft office OneNote;
  7. Microsoft office Access;
  8. Microsoft office InfoPath;
  9. Microsoft office Lync;
  10. Microsoft office Project;
  11. Microsoft office Publisher.
Jadi seorang teknik industri itu wajib memiliki software Microsoft Office karena seorang teknik industri pada saat dia berada didunia kerja maka akan banyak menggunakan software ini untuk mengolah data pada suatu perusahaan.
Demikian artikel ini SahabatIE buat mohon maaf bila banyak kesalahan. Terima Kasih.

Load disqus comments

1 komentar: